Jurnal Manajemen Dakwah
Vol. 2 No. 1 (2024): Jurnal Manajeman Dakwah

Strategi Pentasyarufan Dana Donatur dalam Meningkatkan Kepercayaan Donatur pada LAZISMU Sidoarjo

Martunis, Martunis (Unknown)
Nafi'an, Muhammad (Unknown)
Ilmi, Muhammad Nasrulloh (Unknown)
Kusuma, Sekar Wijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Pendistribusian dan pemberdayaan merupakan bagian yang penting dalam suatu lembaga amil karena bisa menjadi salah satu penilaian kinerja lembaga amil yang berdampak pada semakin tingginya tingkat kepercayaan donatur pada lembaga amil. Peneliti membeberkan beberapa pertanyaan yakni apa saja strategi pentasyarufan dana donatur yang dilakukan oleh Lazismu Sidoarjo dalam meningkatkan kepercayaan donatur, dan bagaimana efektivitas strategi-strategi tersebut dalam meningkatkan kepercayaan donatur terhadap Lazismu Sidoarjo. Metode penelitian yang akan digunakan adalah teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian data yang telah diperoleh akan diuji keabsahannya melalui tiga teknik triangulasi yaitu teknik, sumber dan teori. Proses analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini dilakukan dengan melalui empat tahapan, diantaranya adalah pengumpulan data, reduksi data, display, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mada

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dakwah merupakan jurnal yang diterbitkan dua kali setahun oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said bekerja sama dengan Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah (PAMDI). Jurnal ini hadir sebagai sarana penerbitan karya-karya yang berfokus pada bidang manajemen dakwah. Cakupan ...