Abstrak Pemberian reward terhadap guru yang berprestasi akan memberikan motivasi kepada guru untuk lebih meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja. Prestasi kerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh reward terhadap prestasi kerja guru di Yayasan Sekolah Albanna Denpasar 2) Besar kontribusi reward terhadap prestasi kerja guru di Yayasan Sekolah Albanna Denpasar. Metode pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuisioner, observasi dan dokumentasi. Sampel ditentukan dengan rumus slovin dan didapatkan sebanyak 107. Data dianalisis dengan regresi sederhana yang sebelumnya didahului dengan uji prasyarat analisis. Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pemberian reward terhadap prestasi kerja guru. Hal ini ditunjukkan oleh Y= 47,334+0.525X yang berarti jika variabel reward meningkat 1 poin maka akan ada peningkatan pada reward sebesar 0,525. Dilihat dari uji F diketahui Fhitung sebesar 65,334 lebih besar dari Ftabel sebesar 4,23 dengan signifikan < 0.05, yaitu 0.000 lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. 2) variabel reward memiliki kontribusi sebesar 37,7% terhadap variabel prestasi guru dan selebihnya yaitu 62,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Copyrights © 2023