Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 1 No. 2 (2019): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Peningkatan Kelancaran Berbicara Bahasa Inggris Melalui Information GAP Activities pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Rantepao

Marthen Paramban (Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rantepao, Toraja Utara)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kelancaran berbicara bahasa Inggris siswa kelas IX SMP Negeri 1 Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Subjek penelitian adalah 36 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Pembelajaran dilaksanakan dengan menerapkan Information Gap Activi- ties. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes kinerja, kuesioner, pengamatan, dan jurnal pembelajaran siswa selama dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Infor- mation Gap Activities yang dilakukan melalui tahapan giving iput, grouping, understanding the task, dan performing the task dapat meningkatkan kelancaran berbicara bahasa Inggris siswa

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...