Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 3 No. 3 (2021): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Diskusi Pelajaran Produktif di SMKS Arrahman Depok Jawa Barat

Kurniasih, Kurniasih (Unknown)
Darwis, Muh (Unknown)
Rifai , Andi Anna (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Penggunaan Metode Diskusi Untuk meningkatkan Hasil Belajar Pada masa pendemi covid – 19 Siswa X OTKP Tahun 2021/2022. Hasil belajar Kearsipan siswa X OTKP masih rendah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Hambatan dapat berasal dari guru dan siswa itu sendiri. Hambatan dari guru antara lain guru menggunakan metode secara monoton. Sebagai guru harus variatif memilih metode atau model pembelajaran sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Sedang hambatan dari siswa antara lain: motivasi belajar siswa rendah; kreatifitas siswa dalam pembelajaran masih kurang dan disebabkan pembatasan pergerakan manusia, pada masa pandemi ini guru dituntut untuk kreatif memilih metode pembelajaran yang aktif yang merangsang siswa agar hasil belajar meningkat Untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam memahami konsep pelajaran produktif yang perlu menggunakan Metode Diskusi. Dengan menggunakan Metode Diskusi kemampuan siswa dalam memahami pelajaran produktif Administrasi Perkantoran diharapkan dapat meningkat. Oleh karena itu, dalam penelitian ini bertujuan memberikan sumbangan informasi dan pemikiran tentang bagaimana Metode Diskusi digunakan dalam pembelajaran . Selain itu juga untuk mengetahui adanya peningkatan prestasi siswa dalam mata pelajaran Produktif . Dengan demikian untuk memperoleh hasil belajar yang lebih berkualitas maka perlu menggunakan Metode Diskusi dalam pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...