Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 4 No. 1 (2022): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Meningkatkan Keterampilan Speaking Menggunakan Media Audio Visual pada Siswa Kelas 7 di MTs. Muhammadiyah Bontorita Kabupaten Takalar

Mekarwati, Mekarwati (Unknown)
Iskandar, Iskandar (Unknown)
Muhlis, Muhlis (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Salah satu elemen penting dalam penguasaan bahasa inggris yang baik adalah kemampuan speaking. Namun kenyataan yang terjadi di dalam kelas, kami dapati rendahnya kemampuan speaking peserta didik. Maka dari itu timbul keinginan kami untuk meningkatkan speaking peserta didik melalui media audio visual pada siswa kelas 7 MTs. Muhammadiyah Bontorita Kabupaten Takalar. Tujuannya untuk mengetahui peningkatan kemampuan speaking peserta didik setelah melihat media pembelajaran yang berbentuk audio visual. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar dan observasi. Data yang dikumpul dianalisis dan diperoleh skor rata-rata hasil belajar peserta didik pada siklus I sebesar 52,46 selanjutnya pada siklus II diperoleh skor rata-rata hasil belajar siswa sebesar 79,71. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menggunakan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan speaking siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...