Dalam perkembangan transformasi digital yang sangat pesat saat ini membuat peran pemasaran bagi kelangsungan usaha bisnis menjadi sangat penting, strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha diharapkan mampu memunculkan rasa percaya pada konsumen yang dapat dibangun melalui media sosial, dengan menyediakan produk dan layanan yang inovatif yang memberikan rasa dan nilai sehingga menciptakan kepercayaan kepada pelanggan yang dapat mendorong keputusan pembelian (purchase decision). Pada penelitian ini penulis mencoba menganalisis pengaruh social media marketing, instagram influencer, dan green product terhadap purchase desicion studi kasus pada akun instagram laode.mci8. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel yaitu social media marketing (X1), instagram influencer (X2), dan green product (X3) terhadap purchase decision (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner berjumlah 100 orang responden menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian itu. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel social media marketing, instagram influencer, dan green product mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Uji hipotesis dengan menggunakan uji t juga menunjukan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Kemudian melalui uji F bisa terlihat bahwa variabel social media marketing, instagram influencer, dan green product berpengaruh simultan terhadap purchase decision. Angka kuadrat Adjusted R sebesar 0,485 menunjukan bahwa 48,5% variasi purchase decision dapat dijelaskan oleh tiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 51,5 % dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024