Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI KESADARAN MEREK PRODUK HAND BODY LATION MARINA DI KOTA CIMAHI

Hilma Fauziah (Universitas Jenderal Achmad Yani)
Edi Nurtjahjadi (Universitas Jenderal Achmad Yani)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention yang dimediasi brand awareness pada produk hand body lation Marina di Kota Cimahi. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 90 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling yang termasuk kedalam nonprobability sampling. Data yang diperoleh adalah dengan menyebarkan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan untuk uji intrumen data yaitu uji validitas, uji reliabilitas,uji regresi sederhana, uji regresi berganda, uji asumsi klasik, uji sobel. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan alat bantu software SPSS versi 26 dan uji sobel. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap repurchase intention, social media marketing berpengaruh positif terhadap brand awarenees, brand awareness beperngaruh positif terhadap repurchase intention, dan brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2024