Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING)
Vol 7 No 6 (2024): COSTING : Journal of Economic, Bussines and Accounting

PENGARUH SERVICE QUALITY, POSITIVE EMOTIONAL EXPERIENCE, CUSTOMER VALUE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DI DTW ULUN DANU BERATAN KABUPATEN TABANAN BALI

I Putu Asta Wijaya (Universitas Ngurah Rai)
I Made Adi Suwandana (Universitas Ngurah Rai)
I Gusti Putu Agung Widya Goca (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang sangat penting dalam industri pariwisata, termasuk di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Service quality, Positive emotional experience, Customer value, Dan Brand awareness Merupakan Variabel yang mempengaruhi Customer satisfaction. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan antara Service quality, Positive emotional experience, Customer value, Dan Brand awareness terhadap Customer satisfaction Pada DTW Ulun Danu Beratan Kabupaten Tabanan Bali Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive random sampling, Melalui rumus maka ditetapkan ada 96 orang responden yang digunakan sebagai sampel. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan skala likert sebagai pengukurannya. Data Data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, uji signifikansi uji signifikansi parsial (t-test) dan simultan (F-test). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan maupun parsial antara Service quality, Positive emotional experience, Customer value, dan Brand awareness terhadap Customer satisfaction Pada DTW Ulun Danu Beratan Kabupaten Tabanan Bali

Copyrights © 2024