Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui khususnya bagi pengguna pasta gigi di Kabupaten Bone, pengaruh Islamic branding terhadap keputusan pembelian pasta gigi merek Sasha, dengan brand loyalty sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dalam penelitian lapangan. Populasi penelitian adalah masyarakat pengguna pasta gigi Sasha di Kabupaten Bone. Seratus partisipan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam non-probability sampling untuk dijadikan sampel penelitian. Responden diberikan kuesioner skala Likert sebagai bagian dari proses pengumpulan data. Selanjutnya, informasi dikumpulkan dan dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak Excel, pengujian model eksternal dan internal, dan pada akhirnya, pengujian hipotesis melalui penggunaan program smart-pls. Berdasarkan temuan penelitian, (1) Islamic branding secara signifikan dan menguntungkan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. (2) Brand loyalty dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh Islamic branding. (3) Keputusan pembelian dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh Brand loyalty. (4) Melalui Brand loyalty, Islamic branding mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara signifikan dan menguntungkan. The aim of this research is to find out, especially for toothpaste users in Bone Regency, the influence of Islamic branding on the decision to purchase Sasha brand toothpaste, with brand loyalty as an intervening variable. This research uses quantitative techniques in field research. The research population is people who use Sasha toothpaste in Bone Regency. One hundred participants were selected using a purposive sampling technique in non-probability sampling to become the research sample. Respondents were given a Likert scale questionnaire as part of the data collection process. Next, information is collected and analyzed using Excel software, external and internal model testing, and finally, hypothesis testing through the use of the smart-pls program. Based on research findings, (1) Islamic branding significantly and beneficially influences consumer purchasing decisions. (2) Brand loyalty is positively and significantly influenced by Islamic branding. (3) Purchasing decisions are influenced positively and significantly by brand loyalty. (4) Through brand loyalty, Islamic branding influences consumer purchasing decisions significantly and profitably.
Copyrights © 2024