TIJAROTANA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Syariah
Vol 3 No 01 (2022): Tijatorana : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

STRATEGI PERIKLANAN ISLAMI PADA PT. MAAN GHODAQO SHIDDIQ LESTARI TEMBELANG JOMBANG

Dimyati (Unknown)
Nasiruddin, Nuhannad (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini berkenaan dengan strategi PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Tembelang Jombang dalam mengiklankan air minum kemasan hasil produksinya. Berdirinya perusahaan ini dibidani oleh organisasi sosial keagamaan Pesantren Tariqat Shiddiqiyah Jombang. Oleh karena itu nilai-nilai keislaman tampak sekali mewarnai strategi periklanan perusahaan ini. Dengan pendekatan deskriptif-kualitatif, penelitian ini menghasilkan kesimpulan, pertama, tujuan periklanan perusahaan ini adalah untuk mengenalkan produk pada masyarakat dan meningkatkan jumlah konsumen. Kedua, strategi periklanan difokuskan pada tiga hal yaitu: kalimat iklan, penguat citra iklan, dan momentum iklan. Ketiga, hal-hal yang diinformasikan dalam iklan adalah berkaitan dengan “kualitas produk” air minum dalam kemasan. Keempat, unsur-unsur yang menjadi prinsip beriklan adalah jujur dalam memberikan informasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tijarotana

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

Tentang jurnal ini, Penerbit : LPPM STIES BABUSSALAM TIJAROTANA : Jurnal berbahasa Indonesia ini diterbitkan sejak 01 Maret oleh LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Babussalam, Kalibening Mojoagung Jombang. Penyunting menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan di media lain. ...