Generasi ini tidak bisa lepas dari teknologi informasi dan komunikasi, khususnya internet. Namun, mereka sering dipandang sebagai generasi yang paling tidak tertarik dengan isu politik dan tidak mau menggunakan hak pilihnya. Partisipasi politik mereka diperlukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengklarifikasi penggunaan media digital dan partisipasi milenial dalam politik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian dan penyebaran kuesioner secara online. Survei menyimpulkan bahwa 100% respondennya termasuk generasi milenial (usia 18-37) adalah pengguna internet.Ponsel adalah media yang paling banyak digunakan ketika dia terhubung ke internet dan dia membutuhkan waktu 5-10 jam sehari untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Media sosial dan percakapan grup online juga menjadi media digital yang paling banyak digunakan.Generasi milenial menganggap remeh isu politik, namun mereka tetap mengikuti berita politik dari media online dan TV.Tingkat partisipasi politik mereka yang disurvei juga cukup rendah.
Copyrights © 2023