Abdi Wisata: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2024): Abdi Wisata: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendampingan Digital Marketing dan Branding UMKM Petani Madu Desa Sumberarum Banyuwangi sebagai Penunjang Daya Tarik Wisata

Putu Rusmawan (Politeknik Negeri Banyuwangi)
Kanom Kanom (Politeknik Negeri Banyuwangi)
Masetya Mukti (Politeknik Negeri Banyuwangi)
Nurhalimah Nurhalimah (Politeknik Negeri Banyuwangi)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Di era digital ini promosi secara gencar telah di lakukan melalui media platform seperti instagram yang berbentuk video promosi. Video promosi merupakan upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik wisatawan untuk berkunjung. Video promosi mencakup metode komunikasi yang digunakan untuk memberikan informasi.. Logo dalam produk UMKM berfungsi sebagai identitas dari produk tersebut yang disertai nomor telephone yang dapat dihubungi sehingga apabila jika diperjual belikan secara bebas, orang-orang dapat memesan dengan mudah sekaligus mengetahui pemilik asli dari usaha UMKM ini. Hal ini tentu akan berpengaruh kepada produk UMKM beliau dalam segi pemasaran dan promosi. Desa Sumberarum, di area yang sangat luas ini terdapat beberapa titik penting objek wisata, tetapi sangat disayangkan masih minimnya papan penunjuk arah untuk menuju ke objek wisata tersebut sehingga hal ini menjadi salah satu faktor penghambat bagi wisatawan luar yang ingin berkunjung ke tempat ini terlebih juga letaknya yang di area perkebunan membuat wisatawan sulit untuk mendapatkan sinyal jika ingin menggunakan Google Maps.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdiwisata

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Abdi Wisata is an online peer-reviewed journal dedicated to various aspects of community services in the tourism sector. It covers a wide range of topics including Tourism Community Service, Hospitality and Tourism Education, Sustainable Tourism Development, Community Empowerment, Student Community ...