Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen
Vol 3, No 1 (2022): Masyrif : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen

IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENT DALAM MENIGKATKAN KEPUASAN NASABAH DI BANK BPRS KCP PRAGAAN

Zaid Raya Argantara (IDIA Prenduan)
Nuris Watun Hasanah (IDIA Prenduan)
Nurul Annisa (IDIA Prenduan)
Zaitur Rohmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini akan menganalisis pelayanan prima yang di implementasikan di Bank BPRS KCP Pragaan, secara letak geografis Bank BPRS KCP Pragaan berada di tengah-tengah Bank Umum Negara yaitu Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan sampel bank BPRS KCP Pragaan. Pengambilan sampel menggunakan rumdem sumple dengan tehnik analisis data dilakukan dengan tiga tahap, yaitu; (1) Reduksi data, (2)Penyajian data, dan (3) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank BPRS KCP Pragaan sudah mengimplementasikan pelayanan prima secara baik di dalam mendorong kepuasan nasabah, BPRS KCP Pragaan mampu menjaga loyalitas nasabahnya ditengah-tengah persaingannya dengan Bank Umum Milik Negara yang berada di sekitar Bank BPRS KCP Pragaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

masyrif

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Masyrif : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen is a peer reviewed open access journal published since June 2020 by the Faculty of Economics and Islamic Business, University Al-Amien Prenduan. As an open access journal, this journal provides immediate open access to its content on the principle ...