Journal of Economic and Bussiness Retail
Vol 4, No 1 (2024): Journal Economic and Bussiness Retail (JEBR)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG

ichsan, amirul (Unknown)
Baiduri, Aprilia (Unknown)
Kamila, Anisa (Unknown)
Sanjaya, Vicky f (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas Pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada transportasi online indriver bandar lampung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Fasilitas sebagai variabel independen, serta Kepuasan Konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 59 responden. Dengan pengambilan sampel menggunakan metode teknik purposive sampling. Adapun metode pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, namun pada dan variabel fasilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan sehingga dalam hal ini pihak InDriver dapat terus memberikan serta meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggan    jasa transportasi online di Bandar Lampung.Kata Kunci :    Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Indriver, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Retail Economics and Business aims to share knowledge and current issues related to Retail Economics and Business research. Our specific coverage is Retail Business In the field of business, we accept articles with the following scope: Financial Management and Financial Accounting ...