Journal of Economic and Bussiness Retail
Vol 4, No 1 (2024): Journal Economic and Bussiness Retail (JEBR)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA RUMAH MAKAN MAMI, LAMPUNG)

mustofa, ahmad (Unknown)
chosiatul azizah, ana (Unknown)
triono, agus (Unknown)
Sanjaya, Vicky f (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayaan, yaitu: Bukti fisik (tangibles); Reliabilitas (reliability); Daya tanggap (responsiveness); Jaminan (assurance); Empati (emphaty), serta pengaruh kualitas produk yaitu: 1) Performance (kinerja) berhubungan dengan karakteristik operasi dasar dari sebuah produk. 2) Durability (daya tahan) terhadap kepuasan pelanggan rumah makan mami Lampung dengan sampel sebanyak 93 orang pelanggan. Sampel dilakukan dengan pengambilan data melalui kuisioner. Analisis data menggunakan analisis PLS yang menunjukkan hasil bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Retail Economics and Business aims to share knowledge and current issues related to Retail Economics and Business research. Our specific coverage is Retail Business In the field of business, we accept articles with the following scope: Financial Management and Financial Accounting ...