eCo-Buss
Vol. 7 No. 2 (2024): eCo-Buss

Pengaruh Kualitas Produk dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Intip Ping-Ping Batam

Aulia Francisca Febrianti (Universitas Putera Batam)
Nora Pitri Nainggolan (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2024

Abstract

Di era globalisasi saat ini, ketika dunia lebih berkembang dalam banyak aspek, seperti persaingan yang ada antara bisnis atau pedagang yang menjual produknya, bisnis atau pedagang membuat strategi atau teknik yang ditargetkan untuk mencapai permintaan pelanggan dan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial kualitas produk dan media sosial terhadap keputusan pembelian Intip Ping-Ping di Kota Batam. Sebuah teknik kuantitatif diterapkan dalam penyelidikan penelitian ini. Populasi penelitian adalah 100 orang yang rutin makan Intip Ping-Ping di Kota Batam. Program SPSS versi 25 digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini setelah diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien determinasi (R2), uji t, uji f, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda. Temuan investigasi uji-t menunjukkan bahwa media sosial dan kualitas produk memiliki dampak yang substansial dan bervariasi terhadap pilihan pembelian. Temuan studi uji-F menunjukkan bahwa media sosial dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi pilihan pembelian Intip Ping-Ping di Kota Batam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...