Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 5 (2024): OKTOBER-NOVEMBER 2024

PENGARUH SUASANA CAFE, GAYA HIDUP, KEPUASAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN CAFE

Defi Triana (Unknown)
Hendro Sukoco (Unknown)
Herdian Farisi (Unknown)
Anjar Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana cafe, gaya hidup, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen cafe. Penelitian dilakukan di Kabupaten Banyumas dengan melibatkan 98 responden yang merupakan konsumen cafe. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menentukan hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana cafe dan gaya hidup secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen, yang kemudian berdampak langsung pada keputusan pembelian. Suasana cafe yang menarik dan gaya hidup konsumen yang sesuai dengan konsep cafe meningkatkan kepuasan, yang pada akhirnya mendorong keputusan pembelian. Kesimpulan ini menegaskan pentingnya pengelolaan suasana dan strategi pemasaran berbasis gaya hidup dalam mempertahankan dan menarik konsumen baru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...