Visionist
Vol 1, No 1 (2012): Maret

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Teh Hitam Di Pasar Asia dan Eropa Timur

Sinung Hendratno (Universitas Bandar Lampung)
Agus Wahyudi (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2012

Abstract

Globalization has opened the free trading. It influenced the marketing strategy of black tea that produced by PTPN VII South Sumatera. The aims of this research are to: 1) analysis the PTPN VII‘s marketing strategy for black tea; 2) analysis factors that influence the volume of black tea sale; and 3) analysis the effect of competitor’s sale price, promotion cost, and distribution cost to the volume of black tea sale. Data is proccessed by qualitative and quantitative analysis. The result of this research shows that all factors influence significantly the volume of black tea sale. PTPN VII must produce the multiple product of black tea and expance to domestic market. ------------------------Dengan semakin terbukanya pasar di Asia dan Eropa Timur, sejalan dengan semakin cepatnya proses globalisasi untuk menghadapi tahun 2006 perdagangan liberalisasi PTPN VII (Persero) Unit Usaha Pagar Alam Sumatera Selatan membuka dan mengantisipasi segmentasi pasar teh hitam. Kerangka analisis yang digunakan adalah analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di pasar Asia dan Eropa Timur. Permasalahannya adalah apakah ada pengaruh dari harga produk, harga pesaing, biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan? Dengan menggunakan metode analisis deskripsi, analisis regresi linier berganda dan analisis kualitatif disimpulkan bahwa seluruh faktor di atas berpengaruh positif terhadap volume penjualan, sehingga perlu dilakukan difersifikasi usaha dan pengembangan pasar domestik.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...