Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan
Vol.1, No.4, April 2016

PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK KERUPUK SINGKONG BERBASIS E-COMMERCE

Dwi Putra Syakur Raharjo (Mahasiswa Manajemen Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)
Bambang Banu Siswoyo (Dosen Manajemen Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)
Syihabudhin Syihabudhin (Dosen Manajemen Pascasarjana-Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa media promosi website e-commerce dan penerapan kelima fase model pengembangan ADDIE. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan subjek kelompok wirausaha yang ada di kota Batu dengan produk kerupuk singkong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya website media promosi, konsumen yang semula belum mengenal produk kerupuk singkong menjadi kenal dan tertarik mencoba dan membeli produk tersebut dan bagi yang sudah mengetahui produk tersebut menjadi lebih percaya dan semakin yakin terhadap produk kerupuk singkong tersebutThe purpose of this study is to produce e-commerce promotion media via websites and application of the five phases of ADDIE research and development model. This study is research and development of the entrepreneurial group subjects in Batu with cassava crackers products. The results showed that with the promotion media via website, consumers who are not familiar with the original product cassava crackers become acquainted and interested to try and buy these products and those who already know these products is to be sure and more convinced with the cassava crackers products.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jptpp

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan (Education Journal: Theory, Research, and Development) is an electronic journal focuses on a scientific article concerning education issues in general published by Graduate School of Universitas Negeri Malang since January ...