Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Organisasi Pembelajaran Dan Perilaku Kerja Inovatif Terhadap Kapabilitas Inovasi Pdam Kabupaten Bombana. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi pada penelitan ini adalah pegawai Perusahaan Daerah air minum Bombana berjumlah 38 pegawai, dengan menggunakan menggunakan metode sensus yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian. Sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 pegawai. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reabilitas dengan SPSS 29.0. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji measurement model (outer model) dan pengujian model struktural (inner model) dengan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan antara variabel Organisasi Pembelajaran terhadap Kapabilitas Inovasi. Hal ini ditunjukan oleh nilai Original Sample Estimate sebesar 0.299 yang berpengaruh positif dan nilai T-Statistic sebesar 1.437 < 1.64 dengan P-Value 0.076 dan tidak signifikan terhadap Kapabilitas Inovasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Perilaku Kerja Inovatif terhadap Kapabilitas Inovasi. Hal ini ditunjukan oleh nilai Original Sample Estimate sebesar 0.560 yang berpengaruh positif dan nilai T-Statistic sebesar 2.637 > 1.64 dengan P-Value 0.004 dan signifikan terhadap Kapabilitas Inovasi. Kata Kunci: Organisasi Pembelajaran, Perilaku Kerja Inovatif, Kapabilitas Inovasi, partial least square (PLS).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024