Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Pada E-Commerce Bukalapak, Lazada Dan Blibli Di Kabupaten Serang

Kholil, Moh. (Unknown)
Sutisna, Sutisna (Unknown)
Umalihayati, Umalihayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak electronic word of mouth dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta metode pengolahan data menggunakan model structural equation modeling atau SEM. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 180 responden yang merupakan konsumen bukalapak, lazada dan blibli yang ada di Kabupaten Serang. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap kepercayaan konsumen, electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan, electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen, persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...