Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pembelajaran Inovatif Progresif: Desain Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Mengembangkan Keterampilan Kewirausahaan

Buhari, Bustan (Unknown)
Sahabuddin, Romansyah (Unknown)
Herlina, Herlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Beberapa tahun terakhir, pembelajaran berbasis proyek telah menjadi salah satu metode pembelajaran yang semakin populer. Peserta didik tidak hanya memperoleh pengetahuan akademik melalui metode ini, tetapi mereka juga memperoleh keterampilan yang relevan dengan dunia kerja, seperti jiwa kewirausahaan. Metode ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk mendorong minat dan kemampuan peserta didik untuk berwirausaha. Kajian ini dirancang sebagai penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan partisipatif. Pembelajaran berbasis proyek adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada siswa karena mereka mendesain proyek yang relevan, fokus pada proses, mengembarinya, dan membuat produk yang relevan. Proses pembelajaran ini biasanya berlangsung lebih lama dan melibatkan berbagai tahapan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Pembelajaran berbasis proyek adalah metode yang efektif untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan pada siswa. Guru dapat membantu siswa menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif, dan siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan membangun proyek yang relevan, fokus pada proses, dan evaluasi menyeluruh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...