INTECH (Informatika dan Teknologi)
Vol 4 No 2 (2023): INTECH (Informatika Dan Teknologi)

Analisis Layanan Aplikasi Livin by Mandiri Menggunakan Framework ITIL V3

Beni Ariansyah (Unknown)
Tata Sutabri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Dalam dunia perbankan untuk mewujudkan kepuasan kepada nasabahnya, dari segi pelayanan sangat berpengaruh terhadap profit dan nama baik perusahaan itu sendiri. Salah satunya mobile banking yang menjadi alat untuk membantu nasabah untuk bertransaksi dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Pada penelitian ini penulis menganalisis pelayanan pada aplikasi mobile banking Bank Mandiri yaitu Livin by Mandiri menggunakan framework ITIL V3. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan kualitas layanan yang ada pada aplikasi Livin by Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi framework ITIL V3 dapat meningkatkan kepuasan layanan perbankan terutama pada aplikasi Livin by Mandiri dengan penggunaan ITIL V3 Service Management Lifecycle. Dengan penelitian tersebut dapat membantu bank untuk meningkatkan kualitas pelayanan perbankan yang ada di aplikasi Livin by Mandiri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

INTECH

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

INTECH - Informatika Dan Teknologi diterbitkan 2 (dua) kali setahun pada bulan Mei dan November oleh Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Baturaja yang telah terbit pertama kali pada tahun 2020. Tujuan Jurnal INTECH adalah sebagai sarana untuk menerbitkan ...