Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA menggunakan model pembelajaran problem based learning pada peserta didik kelas IV SD Negeri Danau Ina kota kupang. Berdasarkan temuan peneliti terkait pembelajaran metode pengajaran yang monoton yang dilakukan oleh guru dan hasil belajar siswa di SD NEGERI DANAU INA kota kupang sehingga dibutuhkan strategi pembelajaran yang tepat. Hal ini dapat dilihat dari hasil penilaian yang dilakukan oleh guru. Hanya 22,7% siswa SD Danau Ina Kota Kupang Kelas IV yang tidakĀ mampu memenuhi KKTP, sedangkan 77,3% siswa lainnya mampu memenuhi KKTP yang telah ditentukan. Dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan bantuan quizizz membuat siswa belajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa . Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Danau Ina kota kupang Hal ini dapat dilihat dari presentasi ketuntasan pada siklus I sebesar 68,18 % meningkat menjadi 90,90 % pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dengan bantuan quizizz dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Copyrights © 2024