Jurnal Manajemen dan Akuntansi (JAME)
Vol. 1 No. 2 (2024): Jurnal Manajemen dan Akuntansi (JAME)

PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE LUXURY GLOW

Nurul Apriliani (Unknown)
Irwansyah (Unknown)
Lilis Marlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2024

Abstract

Pola hidup yang terus berkembang di zaman modern membuat setiap orang memperhatikan penampilan yang baik, terlebih wanita yang saat ini selalu menginginkan penampilan yang cantik dan menarik untuk menunjang setiap aktifitasnya. Perkembangan produk kosmetik memberikan peluang bisnis bagi para produsen kosmetik atau produk yang masuk secara legal maupun ilegal, sehingga konsumen dapat memilih produk kosmetik yang terbaik bagi dirinya, dan produk tersebut dapat diperoleh dengan mudah di pusat-pusat perbelanjaa Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow .Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 75 responden menggunakan metode Purposiv sampling pengambilan sampel dengan menggunakan beberapa pertimbangan tertentu sesuai dengan kriteria. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik pengumpulan data dilapangan dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan SPSS 23.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan secara parsial (t) bahwa Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow). Sedangkan hasil perhitungan secara simultan (f) Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Luxury Glow.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jame

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Menghadirkan kajian-kajian aktual seputar bidang manajemen dan bisnis dalam perspektif ekonomi konvensional. Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan ...