Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat dan Desa (PASSA)
Volume 1, Nomor 2, Januari 2024

PKM Digital Marketing pada UMKM Rumah Jahit MDS di Medan Johor Sumatera Utara

Mardiana (Unknown)
Akhiruddin (Unknown)
Frianto, Herrti Trisna (Unknown)
Benu, Siti Maretiaa (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

UMKM Rumah Jahit MDS merupakan salah satu usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan yang bergerak di bidang jahit menjahit, berlokasi di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. UMKM Rumah Jahit MDS memiliki karya jahit yang sangat disukai konsumen, namun usaha tersebut terkendala masalah dana dan pengetahuan terkait marketing atau personal branding. Informasi terkait dengan Rumah Jahit MDS hanya terbatas pada konsumen yang berasal dari lokasi sekitar usaha. UMKM ini tidak memiliki fasilitas penunjang sebagai media infomasi usaha seperti pamplet atau media online yang berperan penting dalam proses pemasaran jasa jahit ini. Kendala tersebut merupakan latar belakang pelaksanaan PKM Digital Marketing yang bertujuan untuk dapat mendorong mitra mempromosikan serta melakukan penjualan online melalui website sendiri. Metode pelaksanaan PKM dilakukan dengan pendekatan Search Engine Optimization (SEO) dan Media Social Marketing. Pelaksanaan PKM Digital Marketing telah memberikan sarana dan prasarana kepada UMKM dalam pemasaran produknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PASSA

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat dan Desa (PASSA) terbit dua (2) kali dalam setahun dengan fokus mendesiminasikan artikel-artikel hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat yang meliputi dan tidak terbatas pada bidang-bidang rekayasa, sosial, dan humaniora. Artikel-artikel yang diterbitkan telah ...