Masyarakat: Jurnal Pengabdian
Vol. 1 No. 1 (2024)

IMPLEMENTASI E-ADVERTISING: PELATIHAN WAKE HOUSE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMASARAN DIGITAL

Haryanto, Hery (Unknown)
Lie, Tommy (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah untuk membantu Wake House, sebuah café baru di kota Batam, dalam meningkatkan awareness dan penjualan melalui penerapan strategi pemasaran digital atau e-advertising. Kegiatan ini dilakukan dengan mengimplementasikan beberapa luaran, yaitu pembuatan e-pricelist, pendaftaran lokasi bisnis di Google Maps, dan pendaftaran akun GoFood. Metode pelaksanaan kegiatan ini meliputi tahap persiapan, yang mencakup wawancara dan observasi, tahap pelaksanaan yang melibatkan pembuatan luaran dan pendaftaran pada platform digital, serta tahap evaluasi yang terdiri dari penilaian dan pelatihan penggunaan luaran oleh karyawan mitra. Lokasi pelaksanaan kegiatan ini adalah di Wake House, Batam. Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan bahwa Google Review Wake House memperoleh rating Bintang 4,6, yang berkontribusi pada peningkatan jumlah customer sebesar 15 persen. Implikasi dari pelaksanaan kegiatan ini adalah peningkatan kompetensi karyawan Wake House dalam menggunakan platform digital untuk pemasaran, serta peningkatan jumlah pengunjung dan penjualan café. Program ini memberikan contoh yang relevan dan bermanfaat bagi UMKM lainnya dalam mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan performa bisnis mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

m-jp

Publisher

Subject

Other

Description

Masyarakat: Jurnal Pengabdian adalah jurnal profesional terakreditasi yang memiliki E-ISSN 3048-0760 dan P-ISSN 3048-0531 yang menyajikan informasi dan opini terkini mengenai isu-isu penelitian, pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bidang Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu ...