JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi
Vol. 2 No. 2 (2024): October

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan

Solihin, Dede (Unknown)
Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Cihuni Jaya Hall baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Cihuni Jaya Hall. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 91 pelanggan dan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data meng­gu­na­kan metode kuesioner atau angket. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan (X₁) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Harga (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIBEMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi is a peer-reviewed journal. JIBEMA invites academics and researchers who do original research in the fields of business, economics, management, accounting, taxes including but not limited to: Taxation Science Corporate Tax Individual Tax ...