Rumah Sakit adalah Institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna, salah satunya rawat jalan. Tingkat kepuasan atau ketidakpuasan individu atau kelompok manusia yang timbul setelah membandingkan persepsi mereka tentang kinerja produk atau layanan dengan harapan mereka. Tujuan Penelitian mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan di RS X Jambi Tahun 2024. Penelitian dengan desain cross sectional, data menggunakan diagram kartesius melalui wawancara. Sampel penelitian adalah adalah pasien yang berkunjung dirawat jalan RSUD X sebanyak 105 pasien yang di ambil dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menggunakan aspek dimensi kehandalan (reliability) 96,29%, dimensi daya tanggap (responsiveness) 94,61%, dimensi jaminan (assurance) 96,61%, dimensi empati (emphaty) 97,38% dan dimensi bukti fisik (tangible) 94,06%.Kata Kunci : Tingkat Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit
Copyrights © 2024