Jurnal Kesehatan Saintika Meditory
Vol 7, No 2 (2024): November 2024

TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RAWAT JALAN RSUD X JAMBI

Solvina, Maretta (Unknown)
Hilal, T. Samsul (Unknown)
Sugiarto, Sugiarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Rumah Sakit adalah Institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna, salah satunya rawat jalan. Tingkat kepuasan atau ketidakpuasan individu atau kelompok manusia yang timbul setelah membandingkan persepsi mereka tentang kinerja produk atau layanan dengan harapan mereka. Tujuan Penelitian mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan di RS X Jambi Tahun 2024. Penelitian dengan desain cross sectional, data menggunakan diagram kartesius melalui wawancara. Sampel penelitian adalah adalah pasien yang berkunjung dirawat jalan RSUD X sebanyak 105 pasien yang di ambil dengan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menggunakan aspek dimensi kehandalan (reliability) 96,29%, dimensi daya tanggap (responsiveness) 94,61%, dimensi jaminan (assurance) 96,61%, dimensi empati (emphaty) 97,38% dan dimensi bukti fisik (tangible) 94,06%.Kata Kunci   :   Tingkat Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan Kesehatan, Rumah Sakit

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

meditory

Publisher

Subject

Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Jurnal Kesehatan Saintika Meditory adalah Jurnal Kesehatan berbahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Stikes Syedza Saintika dua kali setahun pada setiap bulan Mei dan November. Proses penyerahan naskah terbuka sepanjang tahun. Semua naskah yang dikirim akan melalui peer review ganda dan ulasan ...