Angka Kematian Ibu (AKI) di Indonesia terus meningkat. Kematian ibu disebabkan oleh perdarahan pasca persalinan, pre-eklampsia dan sepsis.. Ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan Antenatal care menjadi penyebab tidak langsung dari tingginya angka kematian ibu. Kepuasan pasien terbagi menjadi 5 dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan antenatal care di Praktek Mandiri Bidan Delima di Wilayah Sumatera Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kombinasi (Mix Methode) dengan model urutan pembuktian (sequential explanatory). Penelitian dilakukan di beberapa Praktek Mandiri Bidan Delima di Wilayah Sumatera Barat pada bulan September-Oktober Tahun 2023. Pengambilan data dilakukan melalui pengisian kuesioner secara online oleh responden. Sampel pada penelitian ini berjumlah 106 responden dengan  metode Accidental sampling. Informan pada penelitian kualitatif ini adalah 3 orang ibu hamil yang melakukan ANC dan 3 orang keluarga ibu hamil. Dilakukan analisa data dengan metode triangulasi. Hasil penelitian didapatkan sebagian besar Ibu hamil yang menerima pelayanan Bidan Delima  di wilayah Sumatera Barat sangat puas dengan pelayanan ANC yang diberikan. Tingkat kepuasan yang baik menunjukkan mutu pelayanan yang baik. Hasil penelitian kualitatif menunjukkan bahwa pelayanan Bidan Delima sudah baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024