Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak brand awareness, persepsi privacy, dan persepsi keamanan terhadap kepercayaan konsumen online, dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian melibatkan konsumen online di media sosial Instagram di Tarakan. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan melibatkan 190 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online yang telah diverifikasi validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan teknik analisis jalur (path) dengan regresi sederhana dan uji sobel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi keamanan, persepsi privacy, dan brand awareness mammallike pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. (3) Persepsi keamanan, persepsi privacy, dan brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. (4) Pengaruh positif dan signifikan persepsi keamanan, persepsi privacy, dan brand awareness terhadap kepercayaan konsumen online ditemukan, dengan kepuasan sebagai variabel mediasi.
Copyrights © 2024