Gunung Djati Conference Series
Vol. 46 (2024): The 8th Conference Series Learning Class: Religious Study, Language, and Education

Penggunaan Aplikasi Matematis dalam Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa

Fandy Saputra Saiful (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Hamdan Sugilar (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Cucu Komala (Universitas Terbuka)
Hartati Ramli (Universitas Banda Naira)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2024

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang diberikan di setiap jenjang pendidikan dengan tujuan agar siswa dapat berpikir secara logis, analitis, sistematis, dan kritis. Namun matematika masih dianggap momok yang menakutkan oleh sebagian siswa dikarenakan pembelajarannya yang abstrak dan komples. Seiring perkembangan zaman, banyak aplikasi-aplikasi matematis yang dikembangkan pihak ketika untuk membantu para siswa agar lebih mudah dalam memahami ilmu matematika. Namun pada kenyataanya, masih banyak siswa yang masi tertinggal dalam mengikuti perkembangan zaman dikarenakan faktor finansial dan yang lainnya, mengakibatkan pemahaman mereka akan perkembangan aplikasi matematis tertinggal dan membuat pembelajaran matematika yang sudah semakin mudah kembali pada pemahaman awalnya yang susah dan rumit. Padahal jika dilakukan penelitian, Perkembangan aplikasi matematis ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar seorang siswa.

Copyrights © 2024