Journal Of Human And Education (JAHE)
Vol. 4 No. 6 (2024): Journal of Human And Education (JAHE)

Pelatihan Membuat Pertanyaan Kritis Untuk Mengasah Keterampilan Berpikir Kritis Siswa

Rizqiani, Diyah Ayu (Unknown)
Anggreana, Vella (Unknown)
Sailun, Betty (Unknown)
Bilni, Suci Rezky (Unknown)
Alita, Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Di tengah derasnya arus informasi baik dari media online maupun media cetak, peserta didik di MA Diniyah Puteri Pekanbaru harus memiliki kemampuan berpikir kritis yang memadai agar mereka mampu mengolah dan menyaring setiap informasi yang mereka dapatkan. Berdasarkan permasalahan peserta didik di sekolah mitra, maka tim pengabdian menawarkan sebuah pelatihan membuat pertanyaan kritis sebagai salah satu cara untuk mengasah keterampilan berpikir kritis peserta didik. Kegiatan pelatihan ini terbagi menjadi tiga bagian yakni (1) Kegiatan awal, (2) Kegiatan inti, dan (3) Kegiatan Penutup. Setelah para peserta didik mengikuti pelatihan ini, mereka dapat memahami perbedaan pertanyaan kritis dan pertanyaan tidak kritis, mampu membuat pertanyaan kritis, dan memahami manfaat berpikir kritis untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal of Human And Education (JAHE) merupakan wadah penerbitan naskah ilmiah terbaik mengenai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Naskah ini diharapkan dapat memuat berbagai kegiatan dalam menghadapi dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat ...