Arus Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 4 No 3: Desember (2024)

Analisis Pengaruh Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Beras Organik Di Kabupaten Kolaka

Usman, Edi (Unknown)
Sumarni (Unknown)
Nirmala, Nirmala (Unknown)
Irmayanti (Unknown)
Syah, Fahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Studi ini mengkaji elemen-elemen yang mempengaruhi minat pembeli terhadap beras organik di wilayah Kabupaten Kolaka. Menerapkan pendekatan kuantitatif, studi ini menganalisis dampak harga, pendapatan, pendidikan, pengetahuan, kualitas, dan kesehatan mempengaruhi keputusan dalam membeli beras organik. Temuan mengindikasikan bahwa pendapatan, kualitas, dan kesehatan produk memiliki dampak penting pada keputusan membeli beras organik. Sementara itu, harga, pendidikan, dan pengetahuan tidak memiliki pengaruh yang berarti. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen lebih mempertimbangkan manfaat kesehatan dan kualitas beras organik daripada harganya. Analisis ini menawarkan pengetahuan esensial untuk produsen dan penjual beras organik untuk mengerti aspirasi pengguna dan merumuskan metode penjualan yang sesuai.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ajsh

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Arus Jurnal Sosial dan Humaniora (AJSH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi pembangunan, ...