Penelitian ini didasari oleh cara konsumen menilai berbagai atribut kualitas mie instan goreng melalui metode analisis konjoin. Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat diidentifikasi faktor-faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam memilih mie instan goreng. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap kualitas produk mie instan goreng dengan atribut preferensinya ditinjau dari pertimbangan utama konsumen dalam membeli produk mie instan goreng. Analisa ini menggunakan beberapa analisa yakni analisa karakteristik responden, uji validitas, uji realibiitas, analisa konjoin dan diakhiri interpretasi hasil. Hasil pertimbangan utama preferensi konsumen terhadap mie instan goreng pada mahasiswa menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh terbesar dengan nilai kepentingan 39,241. diikuti oleh bahan kemasan dengan nilai kepentingan 28,183, rasa dengan nilai kepentingan 21,302, dan bentuk kemasan dengan skor 11,319. Hal ini mengindikasikan bahwa atribut produk harga merupakan faktor dominan dalam keputusan pembelian. Sehingga hasil penelitian ini sangat relevan dan bermanfaat bagi masyarakat terkait preferensi konsumen mie instan goreng khususnya pada mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024