Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STUDI KASUS E-COMMERCE SHOPEE : PENGARUH KONDISI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA ONLINE

Winona Monica Bahari (Unknown)
Aisyah Putri Nabila (Unknown)
Rusdi Hidayat (Unknown)
Indah Respati Kusumasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2024

Abstract

Saat ini banyak sekali Konsumen yang memilih untuk berbelanja online melalui salah satu E- commerce yaitu Shopee yang merupakan salah satu E-commerce terbaik dan populer di Indonesiar. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis sistem manajemen teknologi informasi dan upaya pengembangan dalam bisnis e-commerce shopee di Indonesia. Kami menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan studi kepustakaan dalam meneliti penenlitian ini. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan menemukan pola dan tema dari beberapa literatur yang dikaji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi dan pemahaman keuangan sangat memengaruhi tingkat perbelanjaan seseorang,dimana hasil yang kami dapatkan diharapkan dapat membantu dan memberikan pemahaman yang jelas dan mendalam tentang bagaimana kondisi keuangan mempengaruhi perilaku pelanggan saat melakukantransaksi di Shopee online dan membantu mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...