Penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli ataupunmenggunakan layanan Gojek di Indonesia. Layanan transportasi online, seperti Gojek, telah menjadi pilihanpopuler bagi masyarakat karena menawarkan kemudahan dan efisiensi. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Variabel yang dianalisis meliputi kualitas layanan, harga, promosi, pengaruh sosial, dan kemudahan penggunaan aplikasi. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga dan promosi juga mempengaruhi, tetapi lebih sedikit dibandingkan dengan mutu layanan. Sementara itu, pengaruh sosial menunjukkan dampak yang lebih moderat. Penelitian ini menyatakan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian dan loyalitas pengguna, Gojek perlu fokus pada peningkatan kualitas layanan dan penyederhanaan antarmuka aplikasi.
Copyrights © 2024