Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENTINGNYA MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH PADA PERBANKAN SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN TARGETING

Amanda Putri Dwi Utami (Unknown)
Mohammad Ilham Maulana (Unknown)
Alif Ageng Utami (Unknown)
Muhammad Vaiz Inda Fajar (Unknown)
Binti Nur Asiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya manajemen pemasaran untuk meningkatkan target pemasaran. Metode ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalahstudi pustaka atau library research. Manajemen pemasaran merupakan hal yang sangat krusial dalam peningkatan pemasaran pada perbankan syariah. Artikel ini bertujuan untuk memberika deskriptif umum tentang manajemen pemasaran pada bank syariah. Artikel ini membahas definisi dan pentingnya pemasaran bank syariah, etika islami dalam pemasaran, karakteristik marketing syariah, serta marketing mix konvensional vs marketing mix syariah. Perbankan syariah perlu memperhatikan manajemen pemasarannya supaya mampu bersaing dari banyaknya lembaga keuangan konvensional yang menewarkan produknya serta meningkatkan targeting. Dengan adanya manajemen pemasaran yang efektif menjadikan perbankan syariah dapat memperluas basis nasabah serta membangun hubungan yang lebih kuat dengan nasabah. Selain itu, manajemen pemasaran yang baik dapat membantu dalam membangun citra positif lembaga, menciptakan loyalitas serta mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...