Religiusitas wisatawan menjadi faktor yang penting dalam mempengaruhi kepuasan mereka selama berkunjung. Wisata halal diyakini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan wisatawan muslim, namun kepuasan wisatawan muslim juga tergantung pada tingkat religiusitas yang mereka miliki. Tingginya atau rendahnya tingkat religiusitas seorang wisatawan juga akan berdampak pada niat perilaku terhadap loyalitas terkait dengan kepuasan pelanggan. studi tentang dampak religiusitas masih sangat terbatas, oleh karena itu religiusitas dijadikan sebagai variabel moderasi untuk mencari jawaban atas pengaruh wisata halal terhadap kepuasan wisatawan muslim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel, alat analisis menggunakan analisis hipotesis dan asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa nilai sig < 0,05 yaitu sebesar < 0,001 sehingga dapat ditarik Kesimpulan bahwa terdapat pengaruh variable X terhadap variable Y
Copyrights © 2024