Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, kedua hal ini merupakan faktor penting yang dipertimbangkan pelanggan sebelum merasakan loyalitas pada jasa atau produk yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee Food kususnya bagi mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Pemasaran angkatan tahun 2018. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dengan variable kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sebagai variable independen dan loyalitas pelanggan sebagai variable dependen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dan tipe likert, dengan teknik sampling jenuh kepada 100 responden mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Pemasaran angkatan tahun 2018 yang merupakan pelanggan dari Shopee Food .untuk analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda serta uji-t, dan uji-F. Shopee Food diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan agar pelanggan menjadikan Shopee Food selalu dipilih dalam jasa layanan delivery food online.
Copyrights © 2024