Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

THE IMPACT OF TRUST AND PERCEIVED VALUE ON CUSTOMER SATISFACTION IN THE SEABANK DIGITAL BANKING APPLICATION: A STUDY OF STUDENTS FROM THE FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNJ

Erica Oestary (Unknown)
Like Putri Chairunnisa (Unknown)
Putri Salsabila Arieanto (Unknown)
Salwa Nur Amalina (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trust (kepercayaan) dan perceived value (persepsi nilai) terhadap kepuasan pengguna aplikasi perbankan digital SeaBank, dengan fokus pada mahasiswa aktif S1 dan D4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei kuesioner yang melibatkan 100 responden. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa trust (β = 0,434, p < 0,001) dan perceived value (β = 0,317, p < 0,001) masing-masing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pengguna. Secara simultan, kedua variabel ini menjelaskan 82,9% variabilitas dalam kepuasan pengguna (R² = 0,829). Temuan ini memberikan wawasan bahwa kepercayaan dan persepsi nilai yang dirasakan memainkan peran penting dalam meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi perbankan digital. Kata Kunci: Kepercayaan, Kepuasan pengguna, Perbankan digital, Persepsi nilai, SeaBank

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...