Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI ALAT PROMOSI DALAM BISNIS ONLINE

Alfia Utami (Unknown)
Selvi (Unknown)
Muhammad Fadlan (Unknown)
Pinasthika Alya Disti (Unknown)
Nurbaiti (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

ABSTRAK Ditengah kemajuan teknologi digital yang semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir sangat mempengaruhi penggunaan media sosial dan menjadikannya sebagai tren populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya berfungsi sebagai media interaksi sosial dan komunikasi, media sosial juga di manfaatkan sebagai media promosi bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor bidang. Instagram, yang merupakan salah satu platform media sosial yang berfokus pada berbagai media, baik foto maupun vidio, menarik jutaan pengguna di seluruh dunia dan telah dianggap sebagai salah satu platform promosi paling efektif karena jangkauan luas yang dimilikinya dan kemampuan dalam melibatkan audiens. Meskipun penggunaan Instagram sebagai media promosi bisnis sudah meluas, masih banyak terdapat kekurangan dalam pemahaman tentang manfaat yang diperoleh dari penggunaan Instagram sebagai alat promosi, serta tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi oleh pemilik usaha. Penelitian ini bertujuan untuk melihat fenomena penggunaan Instagram sebagai media promosi dan menilai dampak konten promosi terhadap minat beli konsumen. Melalui metode kualitatif yang melibatkan wawancara dan analisis dokumen, penelitian ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang menarik pengguna dan pelaku bisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Kata Kunci : Media sosial, bisnis online, promosi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...