Barber Shop merupakan salah satu jenis bisnis yang sedang meroket. Mengambil momentum kembalinya tren rambut era klimis dengan menggunakan pomade, fenomena menjamurnya barbershop seolah tak terbendung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei atau wawancara. Pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan Barber Shop D’Rio di Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Barber Shop D’Rio di Bandung, pengaruh Kepercayaan Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Barber Shop D’Rio di Bandung. Dan penaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan. Sampel penelitian berjumlah 63 responden menggunakan metode Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis uji t dan uji f. Hal ini diketahui variabel Kualitas Pelayanan dengan nilai (sig) <0,005 dan nilai thitung > ttabel yaitu 0,000 < 0,005 dan 3.440 >2,000. Variabel Kepercayaan Pelanggan dengan nilai (sig) 0,005 dan nilai thitung > ttabel yaitu 0,000 < 0,005 dan 5.871 > 2.000. Dan variabel Kualitas Pelayanan dan dari hasil analisis didapat Fhitung sebesar 41.386 > Ftabel 4.00 dengan tingkat signifikan 0,000. Dari uji ANOVA diperoeh Fhitung 41,386 dengan tingkat signifikan 0,000. Hal tersebut menunjukan Fhitung (41,386) > Ftabel (4,00). Probabilitas signifikannya 0,000.
Copyrights © 2024