Penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk dapat melihat pengaruh Customer Relations yang di fokuskan untuk UMKM MIE AYAM PAKDE IIP. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif deskriptif, metode ini berupa menghasilkan data yang bersifat statistikdan untuk pengumpulan data dilakukannya dengan cara observasi kuesioner serta dokumentasi pada pelaku UMKM MIE AYAM PAKDE IIP dan para konsumen dari UMKM MIE AYAM PAKDE IIP yang dinilai dapat memberikan informasi yang akurat terhadap produk dan penerapan customer relations itu sendiri. Hasil dari penelitian ini difokuskan untuk melihat pengaruh customer relations pada UMKM MIE AYAM PAKDE IIP dapat menunjukkan para pelaku UMKM tersebut sudah dapat menerapkan dan melihat tingkat keberhasilan customer relations tesebut. Dengan adanya penelitian ini, maka peneliti mampu memberikan insight dan masukan kepada pelaku UMKM MIE AYAM PAKDE IIP terhadap pentingnya dan manfaat yang nantinya diperoleh dalam menerapkan customer relations bagi usaha yang sedang di geluti.
Copyrights © 2024