Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

Lisa BLACKPINK dan Fenomena Labubu: Strategi Pemasaran yang Mendongkrak Penjualan

Andi Icha Halifah Rahma (Unknown)
Najwa Andini (Unknown)
Nasywa Tazqiya Ramadani (Unknown)
Refalina Indah Lestari (Unknown)
Dian Sudiantini (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Artikel ini membahas pengaruh Lisa BLACKPINK, salah satu ikon global dalam industri hiburan, terhadap peningkatan penjualan Labubu, sebuah produk figur koleksi populer. Dikenal sebagai figur dari brand POP MART, Labubu mengalami lonjakan permintaan setelah Lisa terlihat memiliki atau mempromosikannya. Fenomena ini menunjukkan bagaimana daya tarik selebriti global, terutama mereka yang memiliki basis penggemar yang luas seperti Lisa, dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen di seluruh dunia. Selain itu, artikel ini mengulas strategi pemasaran berbasis selebriti, dampak fandom, dan tren konsumerisme di era digital yang memungkinkan penyebaran informasi dengan cepat. Dengan studi kasus ini, diungkapkan pentingnya memilih duta merek yang tepat untuk menciptakan dampak maksimal pada penjualan dan citra produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...