Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TIKTOK SHOP TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI (STUDI PADA PELANGGAN CANDY LADY STORE TIKTOKSHOP DI BANDAR LAMPUNG)

Al Finta Nayuga (Unknown)
Lutfi Safa Kamila (Unknown)
Miranda Ariyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Pertumbuhan pesat zaman ini telah mendorong persaingan yang semakin sengit di antara berbagai merek di Indonesia, termasuk Candy Lady. Studi ini ingin mengetahui faktor utama yang mendorong pelanggan membeli produk Candy Lady. Apakah karena mereka secara langsung merasakan kualitas pelayanan yang baik dari Candy Lady, atau karena rekomendasi dari orang-orang di sekitar mereka. Kualitas pelayanan Candy Lady yang baik menjadi daya tarik utama bagi pelanggan. Fokus utama penelitian ini adalah menganalisis tingkat korelasi antara kualitas pelayanan yang diberikan oleh Candy Lady dan tingkat kepuasan pelanggan, serta menginterpretasikan temuan tersebut dalam konteks prinsip-prinsip bisnis Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan sebab-akibat antara kualitas pelayanan yang diberikan dengan tingkat kepuasan yang dirasakan pelanggan. serta mengeksplorasi persepsi pelanggan Candy Lady di Bandar Lampung terhadap bisnis ini dari sudut pandang bisnis. Melalui pendekatan kuantitatif, penelitian ini menganalisis data dari 97 pelanggan setia Candy Lady. Dalam penelitian ini, data yang digunakan dikumpulkan langsung dari sumber aslinya. Data ini diperoleh melalui dua cara, yaitu dengan membagikan kuesioner dan melakukan pengamatan langsung. Kualitas pelayanan yang baik di Candy Lady Bandar Lampung sangat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Upaya Candy Lady dalam meningkatkan kualitas pelayanan telah membuahkan hasil yang positif, terbukti dari tingginya tingkat kepuasan pelanggan. Dengan mengadopsi prinsip-prinsip bisnis yang berpusat pada pelanggan dan menjunjung tinggi transparansi, Candy Lady telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan pembeli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...