Pasar yang kompetitif menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dan menawarkan produk yang unik. Untuk menarik perhatian konsumen dan menciptakan keunggulan kompetitif melalui inovasi produk, penggunaan teknologi digital, dan strategi pemasaran berbasis media sosial, strategi diferensiasi adalah kuncinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif berbasis studi pustaka untuk menganalisis komponen penting dari strategi ini. Hasilnya menunjukkan bahwa inovasi produk, seperti penggunaan elemen lokal dan desain kemasan, dapat membuat produk lebih menarik. Dengan bantuan teknologi digital, khususnya media sosial, bisnis dapat berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, membangun citra merek yang kuat, dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan harga yang lebih rendah. Selain itu, strategi pemasaran berbasis media sosial membantu bisnis meningkatkan kepercayaan pelanggan, mempertahankan loyalitas, dan menyampaikan pesan yang unik. Dalam penelitian ini merekomendasikan bahwa untuk dapat berhasil di pasar yang kompetitif, bisnis atau perusahaan harus terus berinovasi, memanfaatkan teknologi digital, dan berkonsentrasi pada strategi pemasaran berbasis media sosial.
Copyrights © 2024