Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI DIFERENSIASI: CARA MENONJOLKAN PRODUK DI PASAR KOMPETITIF

Andini Dwi Rahmawati (Unknown)
Devi Purnilasari (Unknown)
Deyva Putri Juhanto (Unknown)
Jeklyn Syafa Illiyin (Unknown)
Dian Sudiantini (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Pasar yang kompetitif menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dan menawarkan produk yang unik. Untuk menarik perhatian konsumen dan menciptakan keunggulan kompetitif melalui inovasi produk, penggunaan teknologi digital, dan strategi pemasaran berbasis media sosial, strategi diferensiasi adalah kuncinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif berbasis studi pustaka untuk menganalisis komponen penting dari strategi ini. Hasilnya menunjukkan bahwa inovasi produk, seperti penggunaan elemen lokal dan desain kemasan, dapat membuat produk lebih menarik. Dengan bantuan teknologi digital, khususnya media sosial, bisnis dapat berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, membangun citra merek yang kuat, dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan harga yang lebih rendah. Selain itu, strategi pemasaran berbasis media sosial membantu bisnis meningkatkan kepercayaan pelanggan, mempertahankan loyalitas, dan menyampaikan pesan yang unik. Dalam penelitian ini merekomendasikan bahwa untuk dapat berhasil di pasar yang kompetitif, bisnis atau perusahaan harus terus berinovasi, memanfaatkan teknologi digital, dan berkonsentrasi pada strategi pemasaran berbasis media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...