Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG

Fajar Wahyudi (Unknown)
Ahmad Rais Rozan (Unknown)
Muhammad Ferdiansyah Asari (Unknown)
Syahril Daud (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana pengaruh harga dan promosi dalam memengaruhi pilihan konsumen dalam membeli kartu prabayar Telkomsel di Universitas Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui pembagian kuesioner kepada 90 orang responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor harga dan promosi memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai coefficient of determination sebesar 76,6%. Uji t menunjukkan adanya pengaruh positif dari kedua faktor tersebut terhadap keputusan konsumen. Oleh karena itu, disarankan agar Telkomsel melakukan perbaikan dalam kebijakan harga dan strategi promosi untuk menarik lebih banyak konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...