Jurnal Witana
Vol 1 No 1 (2023)

PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN LEMONILO

Prisilia Jesica, Sheren (Unknown)
Pranata, Sudadi (Unknown)
Lukita, Chandra (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2023

Abstract

Seiring waktu, kondisi, dan pesatnya kemajuan teknologi membuat semakin meningkatnya perkembangan bisnis saat ini, dikarenakan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat Indonesia. Agar dapat merebut pasar pangan, PT Lemonilo melakukan strategi bisnis dengan mengeluarkan produk mie instan sehat. Dilakukan pemasaran produk melalui iklan dan menekankan pada brand image yang dimiliki sebagai produk mie instan sehat, dengan harapan masyarakat tertarik dengan produk yang diiklankan dan memiliki citra yang positif akan memberikan kepercayaannya untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Efektivitas Iklan dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Populasi pada penelitian ini adalah penduduk Kota Cirebon, berusia 15-39 tahun yaitu sebesar 137.493 jiwa. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan menggunakan rumus Slovin dimana jumlah populasi dijadikan bagian terkecil sampel yaitu sebanyak 100 responden. Alat uji analisis yang digunakan yaitu software Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo. Efektivitas Iklan dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jw

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Witana dipublikasikan sejak awal tahun 2023 oleh Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Catur Insan Cendekia. Jurnal Witana terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada Bulan Februari dan Agustus memuat hasil penelitian berupa kajian manajemen dan bisnis, yang meliputi manajemen ...