Pembelajaran dengan Multiple Intellegences sangatlah penting untuk mengutamakan perbedaan individual pada anak didik. Implikasi teori Multiple Intellegences dalam proses pendidikan dan pembelajaran adalah bahwa pengajar perlu memperhatikan modalitas kecerdasan dengan cara menggunakan berbagai strategi dan pendekatan sehingga anak akan dapat belajar sesuai dengan gaya belajarnya masing-masing. Strategi Multiple Intellegences Prespektif Howard Gardner dan penerapannya di Indonesia antara lain adalah kecerdasan linguistik (kemampuan menguraikan pikiran dalam kalimat-kalimat, presentasi pidato, diskusi, tulisan), kecerdasan logika matematika (kemampuan logika-matematik dalam memecahkan berbagai masalah), kecerdasan fisik kinestetik (keterampilan gerak, menari, olahraga), kecerdasan visual spasial (kemampuan berpikir tiga dimensi), kecerdasan intrapersonal (kemampuan memahami dan mengendalikan diri sendiri), kecerdasan interpersonal (kemampuan memahami dan menyesuaikan diri dengan orang lain), kecerdasan musikal (kepekaan dan kemampuan berekspresi dan bunyi, nada, melodi, irama), naturalist (kemampuan memahami dan memanfaatkan lingkungan), dan kecerdasan spiritual (kemampuan melalui pendidikan agama, kontemplasi kepercayaan, dan refleksi teologis).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016